Ceramah Umum, Dialog Interaktif dan Digital Labs 2020



                                                                          

Arvan Rafif P - 8E - 08

 

Halo, hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya pada hari Selasa 29 September 2020. Pada hari Selasa 29 September 2020 diadakan acara Ceramah Umum, Dialog Interaktif dan Digital Labs. Acara ini berlangsung dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB, yang dimulai dengan : Pukul 6.45 hingga pukul 07.00 WIB registrasi, 07.00 hingga 07.10 WIB pengondisian para murid, lalu sambutan oleh bapak kepala sekolah yaitu bapak Asdi Wiharto, sambutan dari POMG Labschool dan sambutan dari ketua BPS yaitu bapak Ahmad Sofyan Hanif. Setelah itu, dimulailah acara Dialog Interaktif dan ceramah umum sampai pukul 09.30 WIB. Setelah itu diberi waktu istirahat selama 30 menit. Di waktu istirahat saya melaksanakan Salat Dhuha, mengistirahatkan mata, dan juga melakukan peregangan karena badan saya yang pegal-pegal. Setelah diberi waktu istirahat selama 30 menit, kami melanjutkan acara berikutnya yaitu acara Digital Labs 2020 yang dimulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB.


Di acara Digital Labs 2020. Acara Digital Labs 2020 yang berlangsung dari pukul 10.00 sampe 12.00 WIB ini, diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta. Acara Digital Labs adalah acara yang membahas seputar teknologi-teknologi. Karena adanya pandemi Covid-19 ini, acara Digital Labs 2020 ini diadakan melalui aplikasi zoom. Zoom adalah aplikasi yang sangat penting di masa masa seperti sekarang, aplikasi ini bisa untuk belajar, bekerja dan bersosialisasi. Saat Digital Labs kelas 8 terdapat dua narasumber yang hebat-hebat yaitu, kak Ninin Musa yang merupakan seorang produser yang memberi materi tentang perfilman, dan juga narasumber kedua, yaitu kak Deswara Aulia yang memberi materi mengenai seni dalam bersocial media. Pada sesi tanya jawab di acara Digital Labs 2020, siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta dapat mendapatkan hadiah yaitu 7 pertanyaan terbaik dari akan diberikan hadiah berupa saldo OVO atau Gopay sebesar 100 ribu Rupiah!!

Saat sesi pertama bersama kak Ninin yang merupakan seorang produser perfilman, beliau menceritakan pengalaman-pengalaman beliau di dunia perfilman, seperti film apa saja yang pernah beliau buat, trick dan tipsnya agar bisa membuat film yang lebih menarik, dll. Materi yang disampaikan oleh kak Ninin sangat memotivasi bagi para siswa dan siswi karena kita menjadi lebih tertarik untuk di dunia perfilman.

 Setelah sesi pertama selesai, di sesi kedua dilanjut oleh kak Deswara. Materi-materi yang dikasih oleh kak Deswara juga gak kalah serunya karena memotivasi kita agar bisa lebih baik dalam pemakaian teknologi-teknlogi. Beliau juga bercerita tentang teknologi-teknlogi yang dapat dimanfaatkan dimasa pandemi ini.

Menurut saya pada acara ini, materi-materi yang diberikan oleh kak Ninin dan kak Deswara sangat menarik, seru dan juga bermanfaat karena ilmu kita bisa semakin bertambah, acara ini pun juga berhubungan dengan teknologi-teknologi yang dibutuhkan saat pandemi ini dan acara ini juga memotivasi kita untuk menjadi lebih baik dan lebih bijak dalam memakai teknologi-teknologi. Saya berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah mengundang narasumber-narasumber yang hebat dan saya juga berterimakasih karena telah mengadakan acara Digital Labs 2020 ini. Semoga materi-materi yang telah disampaikan oleh kak Ninin dan kak Deswara bisa bermanfaat bagi saya dan seluruh siswa siswi SMP Labschool Jakarta. 

                                                                                      


Sekian pengalaman saya di acara Digital Labs 2020.  Terima kasih telah membaca. Stay Safe and Stay Healthy. 

                                                

                                         

                                                                                                                  

           

Comments

Popular posts from this blog

Tugas Latihan Akhir Bab 3 (Buku Informatika)

Tugas Computational Thinking - Arvan 8E